Selasa, 02 Juli 2013

Basketball

assalamualaikum selamat malam,

ketika mendengar kata 'Basket' sepintas maka pikiran saya pun terbang nun jauh dimato dimana sesosok bola berwarna orange yang dipantulkan di lantai lalu ditembakkan ke sebuah lingkaran yang diberi jaring dibawahnya yang sedang bersandar pada tiang berpapan, tak lupa juga teringat kepada  Prof. Dr. James A. Naismith seorang guru olahraga yang saat itu menemukan bola basket yang berkembang luar biasa pesatnya saat ini, tapi bagi saya basket itu tidak hanya sebuah permainan, atau pertandingan, lebih dari itu kawan basket juga sebenarnya mengandung unsur filosofi kehidupan yang luar biasa, iyakah?bisa dikatakan demikian,

menurut opini saya filosofi-filosofi bola basket diantaranya ialah:

  1. Bola Basket
Bola yang berbentuk bulat ini menggambarkan bagaimana perjalanan hidup kita, mulai dari membutuhkan orang lain, dan bahkan hingga bagaimana meraih apa yang dicita-citakan yang digambarkan dengan bola yang masuk ke jaring
   
     2. Lapangan

Lapangan disini ibarat tempat dimana kita hidup dan menjalani kehidupan, tidak disemua lapangan basket itu bertekstur baik kan?ada pula yang bergelombang kawan.

     3. Mendribble bola

Filosofi yang tergambar di sini adalah dimana perjalanan hidup kita akan penuh rintangan (yang digambarkan dengan lawan yang menghadang menuju ring), tinggal bagaimana kita berusaha keras untuk meraih impian tersebut (memasukkan bola ke dalam ring), tapi yang patut diingat adalah hidup tidak hanya sendiri(ada rekan satu tim loh)   :)

      4. Mengumpan bola

Disini tergambar jelas di mana manusia itu makhluk sosial yang membutuhkan bantuan orang lain juga, jadi sehebat apapun dribble anda maka akan lebih efektif ketika dipadu padankan dengan passing dari rekan setim anda untuk lebih memudahkan dalam mengarungi kehidupan

     5. Shooting the ball to the ring

Kenapa sub judul yang ini lebih panjang?karena bagi saya kesuksesan hidup itu tiada yang instan, semua membutuhkan proses bahkan pula bisa jadi sebuah atau beratus kegagalan sebelum meraihnya, yap sama pula pun halnya dengan shooting, anda terkadang harus mencoba beberapa kali terlebih dahulu untuk dapat memasukkannya kedalam jaring ring.


Overall atau secara keseluruhan kehidupan itu membutuhkan proses sebelum anda berjumpa dengan suatu perjumpaan indah di bawah naungan kesuksesan, mulai dari jumping berebut bola, mendribble bola dari daerah sendiri dan dipadu padankan dengan passing sesama rekan dan berakhir pada shooting untuk memasukkan bola.

Itu adalah fundamental atau dasar dalam menjalani kehidupan, dan improvisasi dari itu semua adalah bagaimana kita berjumpa taktik untuk memudahkan dalam memasukkan bola tersebut ataupun bahkan menjaga agar jaring ring sendiri tidak kemasukkan bola lebih banyak dari pada lawan.

Raihlah asa kalian kawan, jangan pernah ragukan dirimu sendiri, yakinlah pada kemampuan anda dan cobalah untuk mempercayai rekan anda, lakukan setiap langkah dengan pasti untuk menuju jaring ring dan masukkanlah bola dengan cara unikmu masing-masing karena banyak cara untuk memasukkan bola tersebut. Yakinilah semua usaha anda dalam memasukkan bola kedalam jaring ring akan membuahkan hasil yaitu poin 'Kesuksesan'.


"Hidup itu membutuhkan proses, dan masing-masing insan manusia akan mengalami dan melalui proses yang berbeda, tapi yakinilah jikalau semua itu akan bermuara pada suatu naungan yang dinamakan kesuksesan"


Wassalamualaikumwarrahmatullahiwabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar